Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Muhadjir Effendy, Fokus Peningkatan Pendidikan Dimulai Daerah Pinggiran

Dalam rangka kunjungan kerja ke Maluku Utara, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy meresmikan dua sekolah yaitu Sekolah Luar Biasa Daruba Pulau Morotai dan SMK Maritim Muhammadiyah Halmahera Timur. 

“Concern kami sekarang berada pada pembangunan yang dimulai dari daerah pinggiran yaitu pada yang terluar, tertinggal dan terpencil. 


Presiden Jokowi sangat ingin agar daerah – daerah ini maju duluan jangan kalah daerah tengah” ucapnya melalui keterangan tertulis. 

Beliau juga turut menjelaskan bahwa Ternate sendiri memiliki sejarah panjang kesultanan yang pernah jaya. Karena itu jangan sampai sejarah tersebut dilupakan oleh generasi muda hanya karena pendidikan yang masih kurang bermutu dan kalah dengan daerah tengah, begitu Muhadjir melanjutkan. 


“Spirit kejayaan itu perlu ditanamkan agar semangat untuk maju masyarakat pinggiran tetap menyala. Dan untuk itu masyarakatnya harus kuat dan negara harus hadir. 

Salah satunya dengan memperkuat bidang pendidikan untuk menyiapkan sumber daya manusia” terangnya. Saat ini, kata Muhadjir, pemerintah tengah memprioritaskan pendidikan kejuruan dan pendidikan karakter. 

Upaya ini juga dilakukan sebagai bentuk investasi sumber daya manusia melalui pendidikan yang kemudian menjadi modal soft infrastructure. 

Dan pada kesempatan ini Mendikbud juga berharap agar pelaku pendidikan di Maluku Utara turut bekerja lebih keras lagi supaya tidak tertinggal dengan daerah lain.

Posting Komentar untuk "Muhadjir Effendy, Fokus Peningkatan Pendidikan Dimulai Daerah Pinggiran"