Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penetapan lebaran Idul Fitri 2010

Penetapan+tanggal+hari+lebaran+Idul+Fitri+2010
Penetapan Lebaran 2010
Seperti yang temen-temen nantikan semua, apakah Idul Fitri jatuh pada tanggal 10 September 2010 ? nah menurut web nya Kementrian Agama Replublik Indonesia itu belum bisa memastikan dan memutuskan jatuhnya idul fitri 2010. Begini tulisan aslinya dari web Kementrian Agama RI :


"Jakarta (Pinmas)--Menteri Agama Suryadharma Ali belum bisa memastikan dan memutuskan jatuhnya Idul Fitri."Memang ada kecenderungan Idul Fitri 10 September 2010, tapi belum bisa diputuskan. Keputusannya menunggu hasil sidang Isbat," ujar Menag Surya Dharma Ali, saat ditemui di Istana wakil

Presiden, Selasa (7/9 2010).
Ada kemungkinan Hari Raya Idul Fitri 1431 H, kali ini menurut Surya Dharma bisa dirayakan secara bersamaan, terutama untuk ormas terbesar Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah, namun untuk Nahdlatul Ulama masih harus melalui rukyatul hillal.
"Besok sore, tanggal 8 akan lakukan sidang itsbat. Tapi ada kecenderungan memang tanggal 10, belum bisa diputuskan, yang putuskan sidang itsbat. Karena perkiraan pada tanggal 8 itu hilal masih di bawah minus 2 derajat. Jadi tidak terlihat. Oleh karenanya digenapkan jadi 30 hari puasa sampai tanggal 9 September dengan demikian kemungkinan tanggal 10 Lebarannya," paparnya.(tt/ts)"

Ini alamat url Kementrian Agama RI ... Sekian, semoga tulisan Penetapan tanggal hari lebaran Idul Fitri 2010, bermanfaat.amiiin

Posting Komentar untuk "Penetapan lebaran Idul Fitri 2010"